Japan Open 2022 - Sinyal Positif Gregoria yang Makin Pede Hadapi Pertandingan

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:23 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat menghadapi Yvonne Li dari Jerman pada babak pertama Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, 30 Agustus 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, makin percaya diri setelah berhasil melewati babak pertama Japan Open 2022.

Gregoria Mariska Tunjung tak banyak berkeringat saat mengalahkan wakil Jerman, Yvonne Li, dengan skor 21-9, 21-7 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Selasa (30/8/2022).

Banyaknya kesalahan yang dilakukan Li membuat Gregoria mengakhiri pertandingan dalam tempo yang cukup singkat yaitu 21 menit saja.

"Hari ini memang saya jadikan ajang untuk mencoba lapangan. Beradaptasi lebih lama lagi karena kemarin latihan di sini hanya satu kali dan waktunya sebentar," kata Gregoria.

"Lawan tidak terlalu memberi tekanan kepada saya, mungkin karena tidak cocok dengan kondisi lapangan atau dengan pola permainan saya."

"Jadi permainan dia tidak berkembang dari gim pertama hingga gim kedua," ujar pemain tunggal putri nomor satu di Indonesia itu.

Lebih lanjut Gregoria mengatakan bahwa kondisi lapangan tidak jauh berbeda dengan Tokyo Metropolitan Gymnasium, venue Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pekan lalu.

"Tidak jauh berbeda kondisi lapangan di sini dengan di Tokyo. Bolanya memang berat tapi di sini anginnya lebih terasa dibanding di sana," ucap Gregoria.

Gregoria langsung mengalihkan fokusnya untuk menghadapi babak selanjutnya. Dia akan melawan wakil Taiwan, Pai Yu Po.

Baca Juga: Rekap Japan Open 2022 - Awalan Bagus Wakil Indonesia Buka Asa Juara