Bersiap! Proliga 2023 Bergulir dengan Ketambahan Satu Tim Baru

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:50 WIB
Para pemain Surabaya Bhayangkara Samator pada laga lanjutan Final Four Proliga 2022, Sabtu (19/3/2022) (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Turnamen bola voli paling bergengsi di Tanah Air, Proliga 2023, dijadwalkan akan mulai bergulir pada awal tahun depan.

Proliga 2023 akan berlangsung selama dua bulan mulai dari 5 Januari sampai 19 Maret 2023.

Kick-off akan dilangsungkan di Bandung yang diawali dengan pertandingan tim juara bertahan putri, Bandung Bank BJB Tandamata, selaku tuan rumah.

Berbeda dari pelaksanaan Proliga sebelumnya, kompetisi kasta tertinggi musim ini berlangsung empat hari, dimulai dari hari Kamis setiap pekannya hingga hari Minggu.

Baca Juga: PBVSI Kota Bogor Gelar Coaching Clinic Voli Pantai

"Kalau dulu kami mulai tiap Jumat. Sekarang tiap Kamis sampai Minggu," ujar Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, usai memimpin pertemuan virtual dengan calon peserta Proliga 2023, Selasa (30/8/2022).

Menurut Hanny, berlangsungnya kompetisi dimulai setiap Kamis hingga Minggu itu dikarenakan jadwal finalnya, 18 Maret 2023, berdekatan dengan Bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Selain itu, pada bulan Mei tahun depan juga akan berlangsung multi-event SEA Games di Kamboja.

Perbedaan lainnya dari kompetisi sebelumnya, pada musim kompetisi tahun ini uang pembinaan totalnya ditingkatkan menjadi Rp2 miliar.

"Kalau sebelumnya total uang pembinaan Rp1 miliar, sekarang kami naikkan 100 persen menjadi Rp2 miliar," kata Hanny yang juga Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI.