Japan Open 2022 - BREAKING! Anthony Ginting Mundur pada Babak Pertama

By Delia Mustikasari - Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menunjukkan ekspresi kecewa pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Shibuya, Jepang, Kamis (25/8/2022). (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dinyatakan mundur pada babak pertama Japan Open 2022 yang akan berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/2022) atau hari ini.

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman tournamentsoftware.com, Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dinyatakan menang walk over (WO) setelah Anthony Sinisuka Ginting mundur.

Namun hingga berita ini dirilis, PP PBSI belum mengonfirmasi penyebab Anthony Sinisuka Ginting mundur.

Sebelumnya, Anthony mengikuti Kejuaraan Dunia 2022 dan terhenti pada perempat final seusai kalah dari Viktor Axelsen (Denmark). Axelsen mundur pada Japan Open 2022 karena memilih memulihkan kondisi fisiknya pasca menjuarai Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga: Update Ranking Dunia BWF - Alarm bagi Marcus/Kevin dan Posisi Mereka sebagai Ganda Putra No 1

Anthony pernah mundur pada babak pertama Denmark Open 2021 karena mengalami sakit otot pinggang yang menyebabkan dia sulit bergerak.

Saat itu, otot pinggang Anthony mengalami pemakaian berlebihan sehingga menyebabkan sakit dan memaksanya berhenti bermain saat baru menjalani tiga menit pertandingan babak pertama.

Indonesia kini memiliki dua wakil tunggal putrea yang akan bertanding pada babak pertama Japan Open 2022. Mereka adalah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Berikut jadwal dan waktu perkiraan wakil Indonesia yang bertanding pada hari kedua Japan Open 2022, Rabu (31/8/2022)

Lapangan 1