Japan Open 2022 - Gim Pertama Jadi Kunci Kemenangan Fajar/Rian

By Wawan Saputra - Kamis, 1 September 2022 | 05:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai pertandingan babak pertama Japan Open 2022, Rabu (31/8/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melewati babak pertama Japan Open 2022 dengan kemenangan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang dengan skor 23-21, 21-18 pada pertandingan di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/2022).

Ini menjadi kemenangan kedua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas Akira Koga/Taichi Saito dalam rentang waktu dua pekan.

Pekan lalu Fajar/Rian mengalahkan lawan yang sama pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Adapun pada pertandingan terkini, kemenangan pada gim pertama menjadi salah satu kunci keberhasilan Fajar/Rian lolos dari babak pertama.

Fajar/Rian mampu bangkit dari ketertinggalan lima angka 15-19 untuk membalikkan kedudukan tepat pada poin-poin kritis.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia itu menyamakan kedudukan pada 20-20 sebelum lebih dahulu menciptakan margin dua angka dalam adu setting.

Diakui Fajar/Rian, mereka belum tampil maksimal pada gim pertama

"Pertama-tama bersyukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar," ucap Fajar dikutip Bolasport.com dari rilis Tim Humas dan Media PBSI.

Baca Juga: Keberhasilan Anak Asuh Rexy Mainaky Jadi Tonggak Kebangkitan Malaysia