Piala AFF 2022 - Momok Timnas Indonesia: Vietnam Tidak Lebih Mudah Bernafas, Thailand Masih Tim Besar di Kawasan Ini

By Metta Rahma Melati - Kamis, 1 September 2022 | 09:15 WIB
Pemain timnas Indonesia Vs Vietnam (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pemain Vietnam yang sempat menjadi momok timnas Indonesia Vu Van Thanh memberikan komentar terkait hasil undian Piala AFF 2022.

Vu Van Thanh pernah menjadi momok timnas Indonesia dengan menjebol gawang Garuda dua kali, saat Piala AFF 2016 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Bek klub HAGL FC itu memberikan tanggapannya soal undian Piala AFF 2022, di mana ia menilai Vietnam tidak lebih mudah bernafas karena setiap tim memiliki peluang.

Hasil undian yang dilaksanakan di Thailand pada 30 Agustus 2022 menempatkan Vietnam di Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Sementara di Grup A ditempati juara bertahan Thailand, Filipina, timnas Indonesia, Kamboja, dan Brunei Darussalam/Timor Leste.

Baca Juga: Dibayangi Nama Besar Firman Utina, Rayhan Utina: Sudah Jadi Risiko

 

"Jujur saya tidak peduli dengan undian Piala AFF tahun ini karena di grup mana pun sama," ujar Vu Van Thanh, dilansir BolaSport.com dari Bongdaplus.

"Tentu saja, saya tidak menganggap enteng klasemen.

"Di Asia Tenggara, level tim cukup merata. Jika Anda melihatnya dari waktu ke waktu, grup Vietnam sedikit lebih mudah bernafas, tetapi tidak.