MotoGP San Marino 2022 - Menanti Sihir Quartararo di Kandang Lawan Lagi

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 1 September 2022 | 17:00 WIB
Dari kiri: Jack MIller, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Aleix Espargaro saling memberi selamat setelah balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memiliki peluang besar untuk menjaga jarak poin tetap aman dari para pesaingnya pada balapan MotoGP San Marino 2022.

MotoGP San Marino 2022 akan menjadi momen krusial bagi tiga pembalap yang kemungkinan besar salah satunya akan meraih gelar juara dunia musim ini.

Fabio Quartararo masih memimpin dengan selisih 32 poin dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan 44 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Ujian kembali berlanjut bagi Quartararo yang akan menghadapi para pembalap dan pabrikan asal Italia.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2022 - Marcus/Kevin Gagal ke Perempat Final Lewat Drama Tiga Gim

Lintasan sepanjang 4,2 km itu memang dikenal sebagai kandangnya para pembalap Italia.

Valentino Rossi menjadi pembalap Italia dengan kemenangan terbanyak di sirkuit Misano melalui tiga kali kemenangan kemudian masing-masing satu kemenangan diraih Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Namun lintasan yang cukup akrab dengan para pembalap Italia  itu nyatanya tak semujur dengan pencapaian yang diperoleh tim asal Negeri Pizza itu.

Dari 17 kali gelaran sejak balapan musim 2007 hingga musim lalu, justru pabrikan Jepang lah yang paling berjaya di kelas MotoGP.