Japan Open 2022 - Rinov/Pitha Punya PR Usai Kalah dari Unggulan Ke-4

By Wawan Saputra - Kamis, 1 September 2022 | 17:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melewati babak 32 besar dengan kemenangan pada Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Shibuya, Tokyo, Jepang, Selasa (23/8/2022). (DOK. PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus mengubur mimpinya untuk tampil di perempat final Japan Open 2022, ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi.

Hal tersebut terjadi setelah Rinov/Pitha takluk dari wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Bersua dengan unggulan keempat di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/2022), Rinov/Pitha harus mengakui kekalahan dengan skor akhir 13-21, 18-21.

Mendapatkan lawan yang lebih kuat, Rinov/Pitha sejak gim pertama sudah bermain di bawah tekanan.

Bisa dilihat dari statistik pertandingan Rinov/Pitha, pada gim pertama sejak awal hingga akhir Rinov/Pitha tidak mampu menyusul perolehan angka dari Wang/Huang.

Bahkan selepas interval gim pertama, Rinov/Pitha seperti tidak berdaya karena selalu ditekan oleh Wang/Huang.

Pada gim kedua penampilan Rinov/Pitha lebih baik jika dibandingkan dengan gim pertama.

Mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, Rinov/Pitha sempat unggul cukup banyak di awal gim pertama setelah mendapatkan enam angka secara beruntun.

Mampu menjaga keunggulan hingga interval gim kedua, salah satu kelebihan yang dimanfaatkan oleh Rinov/Pitha adalah servis yang mampu menghasilkan banyak angka.

Baca Juga:   Hasil Japan Open 2022 - Comeback di Menit Akhir, Ana/Tiwi ke Perempat Final