Hasil Japan Open 2022 - Ana/Tiwi Susul Apriyani/Fadia Tumbang pada Babak Perempat Final

By Muhamad Husein - Jumat, 2 September 2022 | 12:38 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, pada babak pertama Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, gagal menjaga asa wakil Indonesia tersisa di nomor ganda putri pada Japan Open 2022.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus takluk dari Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang, Jumat (2/9/2022).

Sempat memenangkan gim pertama, penampilan Ana/Tiwi menurun dari dua gim berikutnya.

Momentum tersebut dimanfaaatkan dengan baik oleh pasangan Korea Selatan. Jeong/Kim mendominasi laga dan merebut kemenangan dua gim berikutnya.

Ana/Tiwi pun mennyerah lewat drama tiga gim dengan skor akhir 21-19, 10-21, 16-21

Baca Juga: Japan Open 2022 - Pelatih Indonesia Diminta Benahi Performa Lee Zii Jia

Jalannya pertandingan

Ana/Tiwi sempat merebut keunggulan pada awal gim pertama. Pasangan Korea Selatan langsung membalas dan menyamakan kedudukan.

Setelah itu kedua pasangan berbagi poin hingga skor imbang mencapai 3-3. Ana/Tiwi mulai mendominasi dan berhasil merebut keunggulan lagi.

Meski pasangan Korea Selatan sempat mengejar, Ana/Tiwi bisa mempertahankan keunggulan hingga skor mencapai 11-8 di interval gim pertama.