Rekap Bursa Transfer Barcelona - Krisis Keuangan Bukan Halangan, Barcelona Sukses Rekrut 7 Amunisi Anyar dan Lepas 16 Pemain

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 2 September 2022 | 16:00 WIB
Barcelona begitu aktif di bursa transfer musim panas 2022 dengan mendapatkan 7 pemain baru dan melepas 16 pemain. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)


BOLASPORT.COM - Barcelona tercatat sukses merekrut tujuh amunisi anyar dan melepas 16 pemain di tengah keuangan yang buruk sepanjang bursa transfer musim panas 2022.

Di tengah kondisi keuangan yang masih belum tertata rapi dan dalam mencari keseimbangan, Barcelona telah mengejutkan banyak pihak.

Jika sebuah klub yang dicap memiliki rapor merah dalam hal neraca keuangan, maka klub tersebut dipastikan perlu menghemat anggaran.

Tak hanya utang, mereka tengah dihadapkan pada beban anggaran gaji pemain.

Namun, itu tidak berlaku pada Barcelona dalam bursa transfer musim panas 2022.

Diketahui memiliki utang hingga ratusan juta euro, nyatanya Barcelona begitu aktif dan menggeliat di bursa transfer musim panas tahun ini.

Pergerakan Barcelona bahkan tidak main-main karena hingga deadline day, tercatat mereka sudah menghabiskan dana mencapai 153 juta euro.

Baca Juga: 3 Kali Harry Maguire Duduk Manis di Bangku Cadangan, Man United Raih Hat-trick Kemenangan

Dilansir BolaSport.com dari Marca, El Barca menjadi tim keenam yang boros pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Mereka bahkan mengalahkan klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (147,5 juta euro), Manchester City (139,5 juta euro), dan Bayern Muenchen (137,5 juta euro).