Japan Open 2022 - Terhenti pada Perempat Final, Apriyani/Fadia Tidak Menyesal

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 September 2022 | 17:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat berlaga melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada perempat final Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang, Jumat (2/9/2022). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri IndonesiaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus mengakui keunggulan lawannya pada perempat final Japan Open 2022.

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada Jumat (2/9/2022), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti diadang unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pertarungan rubber game ini berakhir dengan skor 26-24, 16-21, 14-21 dalam waktu satu jam 22 menit.

Baca Juga: Rekap Japan Open 2022 - Indonesia Tak Punya Wakil pada Babak Semifinal

Meski kalah, Apri/Fadia tidak menyesali hasil ini. Mereka tetap bersyukur dan menjadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran berharga.

"Tidak ada yang perlu disesali dengan hasil ini. Kita tetap bersyukur alhamdulillah. Kita akan belajar dari pertandingan hari ini," kata Apriyani dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Ini pertemuan ketiga kami dengan mereka. Jadi, sudah sama-sama tahu pola permainannya seperti apa. Tetapi, memang hari ini mereka lebih siap terutama dari arah pengembalian bolanya. Itu menyulitkan kita. Sementara kita kurang konsisten," tutur Fadia.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Apriyani/Fadia dan Chen/Jia berbagi kemenangan. Chen/Jia menang pada final Indonesia Masters 2022, sementara Apriyani/Fadia membalasnya pada babak perempat final Malaysia Open 2022.

"Secara strategi hari ini memang mereka lebih siap dibanding pertemuan sebelumnya di Malaysia Open saat kita menang. Kami menerima kekalahan ini dan selamat buat Chen/Jia," ucap Apriyani.

Apriyani/Fadia mengaku harus meningkatkan konsistensi untuk terus berada di peta persaingan level atas sektor ganda putri.