Macau Open 2022 dan Hong Kong Open 2022 Resmi Dibatalkan, Arena Perebutan Gelar Berkurang

By Wawan Saputra - Jumat, 2 September 2022 | 17:21 WIB
Ilustrasi berita bulu tangkis. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Turnamen Macau Open 2022 dan Hong Kong Open 2022 resmi dibatalkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF). Akibatnya, arena untuk perebutan gelar bagi para pemain semakin berkurang.

Macau Open 2022 merupakan salah satu turnamen BWF World Tour berlevel super 300 yang rencananya akan digelar pada 1-6 November mendatang.

Sementara itu, Hong Kong Open 2022 merupakan turnamen BWF World Tour berlevel super 500.

Pembatalan kedua turnamen tersebut disebabkan karena masih berlakunya pembatasan yang cukup ketat di masing-masing negara penyelenggara.

Seperti diketahui semenjak covid-19 melanda dunia, banyak negara belum membuka akses masuk ke negara mereka secara bebas sampai saat ini.

Meski sudah diupayakan untuk tetap diselenggarakan, namun karena tidak memungkinkan untuk digelar maka kedua turnamen tersebut akhirnya dibatalkan.

"Mengingat situasi COVID-19 yang sedang berlangsung dan kompleksitas tindakan karantina di Hong Kong," tulis BWF dikutip Bolasport.com dari situs resminya.

"Asosiasi Bulu Tangkis Hong Kong (HKBA) telah bekerja sama dengan otoritas pemerintah untuk meminta persetujuan khusus untuk melonggarkan beberapa pembatasan bagi peserta acara."

"Namun, dengan pembatasan karantina masih diperlukan untuk semua pengunjung luar negeri, HKBA menyimpulkan tidak ada pilihan lain selain membatalkan turnamen."

Baca Juga: Japan Open 2022 - Lengkapi Luka Ganda Putra Indonesia, Wakil China Bangga Kalahkan Sang Idola