Chia/Soh Ingin Gusur Marcus/Kevin Usai Jadi Juara Dunia 2022

By Wawan Saputra - Jumat, 2 September 2022 | 19:20 WIB
Rexy Mainaky bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada pertandingan final Kejuaraan Dunia 2022, Minggu (28/8/2022) (TWITTER.COM/BWF MEDIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, kini mengincar peringkat pertama dunia atau menggusur Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai cetak sejarah pada Kejuaraan Dunia 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses meraih gelar pertama mereka sejak pertama kali dipasangkan.

Ganda putra terbaik Negeri Jiran tersebut, sukses mengakhiri puasa gelar Malaysia di Kejuaraan Dunia setelah 45 tahun tanpa gelar.

Kini anak asuh Rexy Mainaky itu mulai membidik target yang tak main-main, yaitu menjadi ganda putra terbaik dunia.

Meski secara spesifik Chia/Soh tidak menentukan kapan harus mencapai target tersebut. Namun, dengan kepercayaan diri yang tinggi, Chia/Soh yakin mampu mencapainya.

Chia/Soh saat ini berada di peringkat lima dunia menggeser Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menjuarai Kejuaraan Dunia 2022.

Untuk mencapai ranking satu dunia, Chia/Soh harus memenangkan lebih banyak turnamen dan menyingkirkan para ganda putra yang ada di atasnya.

Sampai saat ini ranking satu dunia untuk ganda putra masih dipegang oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Keberhasilan hari ini memberi kami motivasi dan semangat untuk terus berjuang di turnamen berikutnya," ucap Chia dikutip Bolasport.com dari Harian Metro, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Kekecawaan Fajar/Rian Gagal pada Kejuaraan Dunia dan Japan Open 2022