Arsenal Layak Jadi Pesaing Manchester City sebagai Calon Juara Liga Inggris

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 3 September 2022 | 06:45 WIB
Striker Arsenal, Gabriel Jesus (kanan), merayakan gol ke gawang Aston Villa dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Rabu (31/8/2022). (ADRIAN DENNIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan pilar Arsenal, Bacary Sagna, menilai The Gunners adalah tim yang paling layak jadi pesaing Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris 2022-2023. 

Arsenal tengah berada di atas angin dengan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

The Gunners mengoleksi 15 poin hasil selalu menang pada 5 pekan pertama kompetisi domestik. 

Terakhir, Arsenal menang 2-1 atas Aston Villa, Rabu (31/8/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

Hal itu yang membuat Bacary Sagna menilai Arsenal akan jadi pesaing Manchester City, ketimbang Liverpool atau Chelsea yang masih berada di luar lima besar tabel Liga Inggris

Sagna membandingkan Arsenal dengan Liverpool yang masih menyesuaikan diri sepeninggal bomber mereka, Sadio Mane, ke Bayern Muenchen. 

“Menurut saya Arsenal bisa menjadi pesaing utama Man City, yang tentu saja masih menjadi kandidat utama untuk juara,” kata Sagna, dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard. 

“Saya tidak melihat tim yang lain yang bisa menjadi penantang juara. Tentu saja kita tidak bisa mencoret Liverpool, tetapi mereka tidak sama tanpa Sadio Mane.” 

“Sadio Mane dan Mohamed Salah saling melengkapi dan konsisten. Menurut saya Liverpool sudah tidak lagi menakutkan musim ini.”