Hasil FP4 MotoGP San Marino 2022 - Bastianini Asapi Duo Aprilia dan Quartararo

By Wawan Saputra - Sabtu, 3 September 2022 | 19:16 WIB
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menjadi pencetak waktu lap tercepat pada latihan bebas terkhir MotoGP San Marino. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP San Marino 2022.

Enea Bastianini mengakhiri sesi FP4 MotoGP San Marino dengan catatan waktu 1 menit 32,295 detik pada sesi yang digelar Sabtu (3/9/2022).

Bastianini menjadi yang tercepat saat menjalani sesi FP4 di Sirkuit Misano berkat putaran terbaiknya pada pengujung sesi.

Pembalap berkebangsaan Italia itu sukses mengasapi duo Aprilia Racing, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, serta pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Jalannya Sesi FP4 MotoGP San Marino 2022

Espargaro yang keluar dari pit sejak menit awal memutuskan untuk kembali lagi ke pit setelah sesi FP4 berjalan tiga menit karena kondisi lintasan.

Sirkuit Misano baru saja diguyur hujan. Meski demikian, para pembalap memberanikan diri untuk tampil dengan ban slick, ban khusus lintasan kering.

Tentunya perlu waktu bagi pembalap untuk mencapai waktu lap yang ideal.

Di lima menit awal pembalap tercepat sementara yaitu Johann Zarco (Pramac Racing) mencetak waktu lap 1 menit 35,306 detik, lebih pelan tiga detik dari ritme lomba di lintasan kering.

Seiring mengeringnya permukaan aspal, pembalap mulai memperbaiki catatan waktu mereka.