MotoGP San Marino 2022 – Jurus Anti-insecure Bagnaia Saat Start di Depan Para Rival

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 4 September 2022 | 12:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (2/9/2022). (MOTOGP.COM)

BOLAPORT.COM -  Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tak ingin fokusnya teralihkan meski mendapatkan hasil yang cukup baik pada kualifikasi MotoGP San Marino 2022.

Francesco Bagnaia sebenarnya mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Italia pada Sabtu (3/9/2022) dengan berada di posisi kedua.

Murid Valentino Rossi itu menunjukan penampilan yang memukau saat mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31.914 detik.

Namun sanksi yang diterimanya saat sesi FP1 mewajibkan Bagnaia harus rela turun tiga grid dan memulai balapan dari posisi kelima pada balapan pada Minggu (3/9/2022).

Baca Juga: Moto3 San Marino 2022 – Alarm Cedera Menyala, Manajer Tim Kaget Mario Aji Masih Bernyali

Meski begitu, hukuman itu tampaknya tak bisa dimanfaatkan para pesaing terdekat Bagnaia, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Pecco akan start dari baris kedua sedangkan Quartararo dan Espargaro tepat satu baris di belakangnya.

Alih-alih merasa insecure alias cemas karena start di depan para rival terkuatnya, Bagnaia ogah terlena dan memilih fokus.

“Saya tidak ingin memikirkan situasi ini. saya hanya ingin memikirkan diri saya sendiri, fokus pada diri saya sendiri,” kata Bagnaia.