Nirgelar dari Tur Jepang, Rionny Mainaky Harap Anak Asuhnya Tak Kena Mental

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 4 September 2022 | 15:00 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. (Dok. PP PBSI)

BOLASPORT.COM – Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, memberikan evaluasi usai hasil minor yang didapat tim bulu tangkis Indonesia dari tur Jepang.

Skuat Merah-Putih belum berhasil mempersembahkan gelar juara ke tanah air dalam dua ajang yang digelar di Negeri Sakura yakni Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022.

Asa Indonesia meraih gelar pada Kejuaraan Dunia 2022 pupus ketika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus puas mendapat medali perak.

Pada Japan Open 2022, hasil tak lebih baik didapat ketika seluruh wakil Indonesia kompak gugur lantaran tak bisa melewati babak perempat final.

Mereka tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta dua ganda campuran Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca Juga: Hasil Final Japan Open 2022 - Ganda Campuran No 1 Dunia Lumpuhkan Kerja Keras Watanabe/Higashino

Rionny Mainaky mengakui hasil ini bukan apa yang diharapkan.

“Memang hasil ini bukan yang kita harapkan, hasilnya kurang baik. Sangat disayangkan,” ucap Rionny.

“Tapi saya melihat anak-anak sudah maksimal terutama yang bertanding di babak perempatfinal. Hampir semua mereka kalah dengan tidak mudah. Mereka berjuang mati-matian dengan lawan yang memang satu level dengan mereka,” ujar Rionny.