Hasil Moto3 San Marino 2022 - Banyak Drama, Black Flag hingga Mario Aji Terjatuh

By Wawan Saputra - Minggu, 4 September 2022 | 16:51 WIB
Aksi pembalap Honda Team Asia, Mario Aji, pada Moto3 Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 23 April 2022. (GOLD AND GOOSE/HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia dari tim Honda Team Asia harus menelan pil pahit pada Moto3 San Marino 2022 setelah mengalami kecelakaan di awal balapan.

Mario Aji mengawali balapan di Sirkuit San Marino, Minggu (3/9/2022) dengan cukup baik meski tidak dalam kondisi 100 persen fit.

Namun petaka datang saat Mario Aji berusaha menyelesaikan lap kelima tepatnya di tikungan 10 saat motornya kehilangan grip dan akhirnya harus tergelincir ke luar lintasan.

Drama selanjutnya terjadi pada lap ke-16 saat Sergio Garcia mendapatkan black flag.

Di akhir balapan Dennis Foggia keluar sebagai pemenang pada Moto3 San Marino 2022 kali ini, diikuti oleh Jaume Masia dan Izan Guevara.

Jalannya Balapan

Pada Moto3 San Marino 2022 kali ini yang meraih pole position dan memimpin para rekannya mengawali start adalah pembalap tim Red Bull KTM Tech3, Deniz Oncu.

sementara itu pembalap Indonesia Mario Aji memulai balapan dari posisi ke-23.

Setelah lampu hijua menyala para pembalap langsung menggeber motor mereka untuk mendapatkan posisi terdepan.

Baru setengah lap pertama berjalan, Ayumu Sasaki sudah mengalami kecelakaan di tikungan empat setelah melakukan kontak dengan Nicola Fabio Carraro.