Update Klasemen MotoGP 2022 - Posisi Quartararo Terancam Usai Bagnaia Menang Lagi

By Muhamad Husein - Senin, 5 September 2022 | 00:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (tengah) merayakan kemenangan pada balapan seri ke-14 MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022). (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, berhasil naik satu setrip di klasemen usai memenangkan balapan seri ke-14 MotoGP San Marino 2022.

Francesco Bagnaia tampil gemilang saat melaju bersama Desmosedici GP di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022).

Meski harus memulai balapan dengan hukuman penalti mundur tiga setrip ke belakang, Francesco Bagnaia bisa membuktikan diri bersaing memperebutkan tempat terdepan.

Bagnaia pada lap pembuka secara perlahan masuk ke posisi terdepan usai beberapa pembalap termasuk rekannya sendiri, Jack Miller, mengalami crash dan tercecer ke belakang.

Pembalap asal Italia itu lalu mendominasi sepanjang balapan hingga akhirnya mencapai garis finis pertama.

Baca Juga: Grazie Andrea Dovizioso, Kuda Hitam Terbaik MotoGP yang Sayangnya Kurang Liar 

Hasil yang didapatkan lalu membawa Bagnaia naik satu setrip ke urutan dua menempel pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Sedangkan Quartararo yang mencapai garis finis kelima kini hanya berjarak 30 poin dari Bagnaia dari enam balapan tersisa musim ini.

Sementara itu Enea Bastianini (Gresini Racing) yang finis kedua berhasil naik dua setrip dengan menduduki peringkat empat klasemen.