Pesan Tersembunyi dari Obrolan Marc Marquez Saat Antar Andrea Dovizioso Jadi Pensiunan MotoGP

By Agung Kurniawan - Senin, 5 September 2022 | 08:45 WIB
Pembalap RNF Yamaha Andrea Dovizioso mendapatkan sambutan pada balapan terakhirnya di kelas utama dalam seri MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso mengutarakan makna dari aksi Marc Marquez yang mendatanginya usai sesi balapan MotoGP San Marino 2022.

MotoGP San Marino 2022 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia pada Minggu (5/9/2022) menjadi momen istimewa bagi seorang Andrea Dovizioso.

Bukan karena hasil finisnya di urutan ke-12, seri ke-14 MotoGP 2022 ini menjadi istimewa karena Andrea Dovizioso menjalani balapan terakhirnya.

Andrea Dovizioso memang tidak akan menyelesaikan musim ini hingga seri terakhir untuk gantung helm alias pensiun menyusul performanya yang tak kunjung membaik.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut sangat berterima kasih terhadap atensi yang diberikan penggemar ketika mengaspal di Misano.

Untuk balapan yang tersisa, posisi Dovizioso akan digantikan Cal Crutchlow yang notabene pembalap penguji Yamaha.

"Ketika Anda tidak bersaing untuk kejuaraan itu adalah hal yang normal, Anda tidak begitu penting," kata Andrea Dovizioso.

"Tapi ketika Anda membuat keputusan pensiun, orang-orang akan mengarahkan perhatian menuju Anda dengan berbeda."

Baca Juga: MotoGP San Marino 2022 - Quartararo: Frustasi, Itu Batasnya, Saya Tidak Bisa Bertarung