Jadwal Turnamen Bulu Tangkis yang Digelar Sepanjang September-Oktober 2022

By Delia Mustikasari - Selasa, 6 September 2022 | 00:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat berada di podium runner-up French Open 2021. (BADMINTON TALK)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis dunia, termasuk Indonesia baru saja menyelesaikan partisipasi mereka pada turnamen Japan Open 2022 yang berakhir 4 September kemarin.

Selanjutnya, turnamen yang masuk dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan dilanjutkan pada Canada Open 2022 dan Vietnam Open 2022 pada 27 September-2 Oktober.

Namun, turnamen ini masuk dalam level bawah atau Super 100 sehingga jarang ada pebulu tangkis elite dunia yang turut serta.

Sebanyak 18 wakil Indonesia akan mengikuti Vietnam Open yang dijadwalkan digelar di Nguyen Du Stadium, Ho Chi Minh City.

Baca Juga: Marc Marquez Bertekad Tampil Penuh Usai Tes Misano

Pada turnamen ini, ada sejumlah perubahan yang terjadi. Ribka Sugiarto dan Melati Daeva Oktavianti akan debut dengan pasangan baru.

Ribka dipasangkan dengan Lanny Tria Mayasari, yang sebelumnya berpasangan dengan Jesita Putri Miantoro. Padahal, sejak dipecah dari Siti Fadia Silva Ramadhanti pada April lalu, Ribka baru diduetkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Selain Ribka/Lanny, Tim Merah Putih juga menurunkan dua pasangan lainnya di sektor ganda putri. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Nita Violina Marwah/Tryola Nadia.

Dari sektor ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti berpasangan dengan partner baru yakni Moh. Reza Pahlevi Ishafani yang biasanya hanya turun di sektor ganda putra dengan Sabar Karyaman Gutama

Penyebabnya tandem Melati, Praveen Jordan, mengalami cedera ketika tampil pada Indonesia Open 2022,  Juni kemarin.