UFC 279 - Sedikit Celah Nate Diaz Hindari Amukan Khamzat Chimaev

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 6 September 2022 | 17:45 WIB
Petarung kelas welter UFC, Nate Diaz, saat melawan Leon Edwards pada UFC 263 di Grendale, Arizona, AS, Minggu (13/6/2021). (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Legenda UFC, Daniel Cormier, punya pandangan tersendiri mengenai duel Nate Diaz versus Khamzat Chimaev pada UFC 279.

Duel dua jagoan beda masa itu akan menjadi suguhan utama dari UFC 279 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (10/9/2022) pagi waktu Indonesia.

Melihat bursa prediksi di laman resmi UFC, Khamzat Chimaev (11-0-0) jauh lebih diunggulkan daripada Nate Diaz (21-13-0).

Chimaev menjadi salah satu petarung yang sedang naik daun dengan rentetan kemenangan finis pada empat duel pertamanya di oktagon.

Baru ketika melawan petarung penantang gelar, Gilbert Burns, Chimaev keteteran.

Akan tetapi, Chimaev masih mampu menang melalui keputusan angka mutlak dalam pertarungan sengit selama tiga ronde pada UFC 273 pada April lalu.

Di sisi lain, Diaz datang dengan membawa catatan kekalahan dalam dua laga terakhirnya.

Pada penampilan terkini Diaz didominasi oleh juara kelas welter saat ini, Leon Edwards, walau hampir membuat kejutan dengan pukulan telak pada ronde terakhir.

Laga melawan Edwards bisa menggambarkan alasan Diaz populer di kalangan penggemar yaitu semangat juangnya dan persona jagoan yang dibawakannya.

Baca Juga: Ngidam Jadi Si Paling Kelas Berat, Tyson Fury Resmi Ajak Anthony Joshua Baku Hantam