Jangan Hakimi Bastianini karena Manuver Agresif kepada Bagnaia!

By Muhamad Husein - Selasa, 6 September 2022 | 20:15 WIB
'Photo finish' pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kiri), dan pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (kanan), pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 4 September 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pertarungan antara Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) pada balapan MotoGP San Marino menjadi sorotan.

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia belum lama ini bertarung memperebutkan posisi pertama pada balapan MotoGP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (4/9/2022).

Francesco Bagnaia yang memimpin perlombaan dari awal mulai diancam Enea Bastianini yang mengambil alih posisi kedua pada beberapa lap terakhir.

Bastianini sempat menempel Bagnaia dan dua mencoba menyalipnya pada lap terakhir tetapi tidak ada yang berhasil.

Kendati begitu, perlawanan Bastianini tetap berhasil membuat publik menahan napas.

Dalam momen di Tikungan 4, Bastianini mengerem dengan sangat keras hingga ban belakangnya demi menghindari benturan dengan Bagnaia di depannya.

Untungnya kecelakaan antara dua pembalap yang akan menjadi rekan setim itu bisa dihindarkan.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, hampir emosi karena jika Bagnaia gagal finis maka kans timnya merebut gelar kembali tertutup.

"Kami sudah berbicara dengan pembalap-pembalap kami dan mereka paham agar jangan terlalu agresif dengan satu sama lain," ujar Domenicali, dilansir dari Corsedimoto.

Baca Juga: Harga Diri Jadi Taruhan, Bagnaia Tolak Team Order untuk Gelar Juara