Balas Budi Juara Dunia Soh Wooi Yik Semangati Lee Zii Jia yang Sedang Tak Baik-baik Saja

By Wawan Saputra - Rabu, 7 September 2022 | 15:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, sedang mengalami periode buruk dalam kariernya. (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia sedang terpuruk menyusul rentetan hasil mengecewakan. Simpati lantas ditunjukkan kompatriotnya, Soh Wooi Yik, yang telah keluar dari tekanan.

Lee Zii Jia seolah kehilangan taji dalam tiga turnamen terakhir.

Setelah trofi dari Kejuaraan Asia 2022 dan Thailand Open 2022 serta penampilan kuat pada dua turnamen di Indonesia, Lee Zii Jia malah melempem.

Tak sekalipun pemain peringkat enam dunia itu menembus perempat final dalam penampilannya pada Malaysia Open 2022, Kejuaraan Dunia 2022, Japan Open 2022.

Terhenti pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 bahkan menjadi "dosa besar" Lee Zii Jia.

Sebab, Lee Zii Jia menolak permintaan memperkuat Malaysia pada Commonwealth Games 2022 dengan alasan mempersiapkan diri untuk kejuaraan mayor itu.

Kritik terhadap keputusan itu, termasuk dari legenda bulu tangkis Negeri Jiran, Lee Chong Wei, makin tidak membantu Lee Zii Jia untuk melepaskan beban besar di pundak.

Kekalahan Lee Zii Jia makin sulit diterima karena diterima atas lawan yang di atas kertas tidak lebih difavoritkan darinya.

Teranyar, Lee dikalahkan pemain peringkat 14 asal India, Kidambi Srikanth, sehingga sudah angkat koper sejak babak pertama pada Japan Open 2022.

Baca Juga: Senasib dengan Indonesia pada Japan Open 2022, Rexy Mainaky Sebut Mental Jadi Kelemahan Utama Malaysia