Ganda Putri Malaysia Absen 6 Pekan Usai Cedera Hamstring pada Japan Open 2022

By Delia Mustikasari - Rabu, 7 September 2022 | 18:45 WIB
Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berpose dengan medali emas individu Commonwealth Games 2022 di NEC, Birmingham, Inggris, Senin (8/8/2022). (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Malaysia, Pearly Tan, dipastikan akan absen selama enam minggu setelah mengalami robekan hamstring pada Japan Open 2022.

Kabar ini sekaligus mengurangi kekhawatiran terburuk bahwa Pearly Tan menderita cedera yang mengancam kariernya.

Direktur kinerja tinggi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Dr Tim Jones mengatakan bahwa tes magnetic resonance imaging (MRI) dilakukan pada Senin (5/9/2022) setelah Pearly Tan menjalani tes wajib Covid-19.

Baca Juga: Hasrat Manajer Honda Melihat Marc Marquez Sudah Kembali Mengaspal

Tan mengalami cedera pada babak kedua Japan Open 2022 pekan lalu. Saat itu, Tan dan partnernya, Thinaah Muralitharan bermain melawan wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-lim dan terpaksa meninggalkan stadion di Osaka dengan kursi roda.

"Dia (Pearly) pergi untuk MRI kemarin (Senin) sore. Dia dipastikan mengalami cedera lutut dan robekan hamstring," ucap Jones dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Kami mencari empat hingga enam minggu (untuk pemulihan). Saya akan segera berbicara dengan fisioterapis NSI (Institut Olahraga Nasional) untuk melihat rencana rehabilitasi. "

"Ini melegakan karena bisa jadi lebih buruk. Cedera ini akan sembuh dengan bai,  tetapi hanya membutuhkan waktu dan rehabilitasi progresif," ujar Jones.

Bagi Tan, ini pertama kalimua dia mengalami cedera seperti itu. Tan diharapkan menjadi pemain yang disiplin dan berpikiran positif serta membuat kemajuan yang baik agar pulih sepenuhnya dalam jangka waktu yang ditentukan.

Baca Juga: Tes MotoGP Misano - Kerja Sama Bastianini dan Bagnaia Jajal Mesin Ducati 2023