Formula 1 Berduka atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 September 2022 | 09:05 WIB
Ratu Inggris, Elizabeth II (FORMULA1.COM)

BOLASPORT.COM - Formula 1 (F1) berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II, dari Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara, yang telah meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) malam waktu setempat.

Memimpin penghormatan kepada Ratu Elizabeth II adalah Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali. "Formula 1 berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II,"kata Domenicali dilansir BolaSport.com dari laman resmi Formula1.

"Selama lebih dari tujuh dekade dia mendedikasikan hidupnya untuk pelayanan publik dengan martabat, pengabdia,  dan menginspirasi begitu banyak orang di seluruh dunia," ucap Domenicali.

"Formula 1 menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada Keluarga Kerajaan dan kepada orang-orang Inggris dan Persemakmuran."

Baca Juga: Cedera Berangsur Pulih, Anthony Segera Kembali Berlatih

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, Presiden FIA (Federasi Otomobil Internasional) Mohammed Ben Sulayem menulis.

"Atas nama komunitas @FIA, saya menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada keluarga kerajaan atas berita yang sangat menyedihkan atas meninggalnya Yang Mulia Ratu. Kami memberikan penghormatan atas kehidupan pelayanannya yang luar biasa. Pikiran kami bersama rakyat Inggris dan Persemakmuran."

Pembalap F1 asal Inggris, George Russell menulis di Twitter.

"Saya sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Pengabdiannya kepada negara kita dan kepemimpinannya yang ramah sangat menginspirasi banyak generasi orang di Inggris dan di seluruh dunia," tulis Russell.

"Saya dan keluarga saya mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada Keluarga Kerajaan dan kepada semua orang yang mengagumi layanannya kepada negara kami selama tujuh dekade. Beristirahat dalam damai."