Tidak Ada Waktu Santai, Ganda Putra Malaysia Harus Segera Bersiap untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 September 2022 | 15:25 WIB
Ganda putra andalan Malaysia Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani tersingkir di babak kedua turnamen bulu tangkis Singapore Open 2022. (THESTAR.COM.MY)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra nasional Malaysia, Tan Bin Shen, ingin skuad asuhannya mulai mempersiapkan diri untuk Olimpiade Paris 2024 dari sekarang meskipun periode kualifikasi baru dimulai pada Mei 2023.

Tan Bin Shen yang memainkan peran penting bersama direktur kepelatihan ganda Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky dalam membimbing pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih gelar juara dunia bersejarah bulan lalu di Tokyo sudah mengalihkan perhatiannya ke tujuan besar berikutnya.

Tan Bin Shen ingin memastikan dua pasang ganda putra Malaysia lolos ke Olimpiade.

Baca Juga: Bagnaia Akui Berat Hadapi Quartararo dalam Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP

Agar ini membuahkan hasil, harus ada dua pasangan yang berada di peringkat delapan besar dunia sebelum akhir periode kualifikasi Olimpiade.

Saat ini, hanya Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menempati posisi delapan besar dunia setelah keberhasilan mereka di Tokyo. Kini, Chia/Soh menduduki peringkat kelima dunia.

Pasangan independen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ranking ke-9) adalah yang paling dekat di belakang mereka, diikuti oleh Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (ranking ke-11) dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun (peringkat ke-28).

Tan kini bertekad untuk membimbing Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun ke posisi delapan besar dunia.

"Tujuan kami adalah memastikan dua pasangan lolos ke Olimpiade. Periode kualifikasi dimulai Mei mendatang tetapi para pemain harus mulai bersiap sekarang untuk berada di posisi terbaik saat kualifikasi dimulai," kata Tan dilansir BolaSport.com dari The Star.