Target Darryn Binder Tutup Musim dengan Finish di Sepuluh Besar

By Wawan Saputra - Jumat, 9 September 2022 | 17:15 WIB
Pembalap WithU RNF, Darryn Binder pada sesi tes di Sirkuit Misano, Italia, Rabu (7/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap WithU RNF, Darryn Binder tinggal menghitung hari-hari akhirnya di kelas utama MotoGP, karena musim depan timnya akan pindah pabrikan. Kini targetnya adalah finis sepuluh besar di akhir musim.

Pembalap Afrika Selatan tersebut hanya tinggal menyisakan enam balapan lagi musim ini. Demi menjawab kritikan yang datang padanya, Binder ingin tampil impresif dan menyelesaikan musim ini dengan masuk sepuluh besar.

Saat ini Binder masih tertahan di peringkat ke-22 papan klasemen sementara. Dari 13 seri yang sudah dilangsungkan sepanjang tahun ini, Binder baru mengoleksi 10 poin dan belum pernah naik podium.

Karena hal tersebut, Binder menggunakan sesi tes resmi di Sirkuit Misano, Italia, pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022) kemarin sebagai persiapan.

Meski tertinggal 1,7 detik dari Fabio Quartararo yang sukses mencetak waktu 1 menit 31,054 detik.

Binder tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan informasi yang bisa membantunya tampil lebih impresif di sisa musim ini.

"Kami terus menguji beberapa hal kecil pada elektronik," ucap Binder dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Jumat (9/9/2022).

"Saya rasa kami dapat mengumpulkan informasi yang sangat bagus yang diharapkan dapat membantu kami di sisa musim."

Selepas menjalani sesi tes resmi dengan beberapa pembaruan pada motor tunggangannya, Binder mengaku cukup senang.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Prediksi Marc Marquez Turun pada MotoGP Aragon 2022