Timnas Putri Indonesia Takluk di Laga Perdana Turnamen Invitasi Grand Prix Asean

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 10 September 2022 | 02:15 WIB
Tim nasional bola voli putri Indonesia akan menghadapi invitasi Bolavoli Putri Grand Prix Asean, 9-11 September 2022 di Nakhon Rachasima, Thailand. (PBVSI)

BOLASPORT.COM  - Tim nasional bolavoli putri Indonesia harus menelan kekalahan di pertandingan pertama turnamen Invitasi Grand Prix Asean.

Indonesia kalah dari Vietnam dengan 0-3 (23-25, 19-25, 9-25) dari pada hari pertama Invitasi Bolavoli Putri Grand Prix Asean, di Nakhon Rachasima, Thailand, Jumat (9/9/2022).

Pada set pertama, tim asuhan Alim Suseno itu sempat memimpin perolehan angka, 13-10 dan 21-20, 22-21. Namun, kurang tenang dalam mempertahankan akhirnya harus tumbang 23-25.

Pelatih kepala timnas voli putri Indonesia, Alim Suseno, mengungkapkan penyebab kekalahan yang diterima anak asuhnya itu.

Baca Juga: Duel Putri Bank Jatim dan Petrokimia Gresik Jadi Pembuka Livoli Divisi Utama 2022

"Saya kurang puas dengan permainan anak-anak. Pada poin-poin krusial sering membuat kesalahan sendiri," ujar Alim Suseno.

Menurut Alim, pada set kedua dan ketiga Mediol Yoku dkk. diserang dari receave.

“Tak bisa dipungkiri Vietnam adalah tim bagus. Mungkin karena persiapan mereka juga bagus telah SEA Games langsung persiapan,” ujar Alim.

Skuat timnas Indonesia yang mayoritas pemainnya dari Bandung Bank bjb Tandamata itu hanya memiliki persiapan tak sampai sepuluh hari.