3 Tahun Beruntun Dibikin Nyesek Marc Marquez, Andrea Dovizioso Cuma Kurang Mujur

By Agung Kurniawan - Sabtu, 10 September 2022 | 18:45 WIB
Pembalap RNF Yamaha Andrea Dovizioso mendapatkan sambutan pada balapan terakhirnya di kelas utama dalam seri MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso dipandang kurang mujur selama menjalani pertempuran melawan Marc Marquez untuk gelar juara dunia MotoGP.

MotoGP kembali kehilangan salah satu pembalap hebatnya yakni Andrea Dovizioso yang memutuskan pensiun usai mengaspal pada GP San Marino 2022.

Pada musim terakhirnya beraksi di kelas utama MotoGP, Andrea Dovizioso memiliki segudang masalah bersama timnya, RNF Yamaha.

Andrea Dovizioso kesulitan untuk tampil kompetitif bahkan hanya untuk sekadar menembus finis di posisi 10 besar dari 14 balapan yang dijalaninya.

Terlepas dari catatan kurang baik pada tahun terakhirnya di kelas utama, pembalap asal Italia tersebut pernah memberikan rivalitas yang menarik.

Ya, Andrea Dovizioso yang kala itu masih membela Ducati menjadi pesaing terkuat Marc Marquez yang tengah berada di puncak performa bersama Repsol Honda.

Tidak hanya satu musim saja, Andrea Dovizioso menjadi penantang kuat Baby Alien dalam meraih gelar juara dunia dalam tiga edisi tepatnya sejak 2017 hingga 2019.

Namun dalam tiga musim tersebut, pria berusia 36 tahun itu harus mengakui keunggulan Marc Marquez yang mengalahkannya dalam perebutan gelar juara.

Baca Juga: Mulai Temukan Masalah Honda, Pol Espargaro: Mari Kita Lihat di Aragon