Ramai soal Polemik JIS, Kaesang Pangarep Beri Saran Ganti Nama Supaya Jadi Standar FIFA

By Wila Wildayanti - Sabtu, 10 September 2022 | 19:45 WIB
Penampakan dalam Jakarta Internasional Stadium (JIS), Papanggo, Jakarta Utara, 13 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Putra Presiden RI, Joko Widodo sekaligus pemilik klub Liga 1 Persis Solo, Kaesang Pangarep ikut merespon soal polemik Jakarta International Stadion (JIS) yang dinilai tak berstandar FIFA.

Seperti diketahui, belum lama ini PSSI menyebut bahwa JIS dianggap sebagai stadion yang belum layak menggelar pertandingan internasional seperti FIFA Matchday.

Bahkan sebelumnya PSSI yang berencana menggelar laga FIFA Matchday anatara timnas Indonesia melawan Curacao akhir September ini pun gagal.

Hal ini karena setelah PSSI melakukan inspeksi, JIS dinilai belum layak karena infrastruktur dan keamanan stadion belum sesuai standar.

Baca Juga: Jakpro Tegaskan JIS Sudah Penuhi Standar FIFA dan Sindir PSSI

JIS dinilai belum sesuai dengan standar FIFA, sehingga tak bisa dipakai untuk menggelar pertandingan internasional.

Sehingga hal ini pun disambut langsung oleh PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku pengelola dari stadion yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta itu.

JakPro dengan tegas mengatakan bahwa JIS sudah sesuai dengan standar FIFA, bahkan untuk pembangunannya pun berkonsultasi dengan federasi sepak bola internasional tersebut.

Pernyataan PSSI dan bantahan JakPro pun membuat media sosial Tanah Air memanas.