Sektor 3 Jadi Penyebab Team WRT Start Keempat di FIA WEC Fuji

By Wawan Saputra - Sabtu, 10 September 2022 | 20:30 WIB
Pembalap tim WRT #31, Sean Gelael pada kualifikasi FIA WEC di Fuji International Speedway, Sabtu (10/9/2022) (SEAN-GELAEL.COM)

BOLASPORT.COM - Perjuangan Team WRT #31 kembali berlanjut, akhir pekan nanti para pembalap akan jalani balapan di 6 Hours of Fuji, Jepang.

Namun usaha keras dari para pembalap tim WRT #31 untuk mendapatan start dari posisi ke depan harus kandas.

Karena tim WRT #31 akan memulai balapan 6 Hours of Fuji, Jepang dari urutan ke empat.

Hal tersebut terjadi setelah usaha keras dari Robin Frijns menuai kegagalan karena kesulitan untuk menaklukkan sirkuit terutama di sektor tiga.

Sebenarnya Frinji pada usaha pertamanya cukup menjanjikan karena berhasil menempati urutan kedua di belakang Antonio Felix Costa dari tim JOTA #38.

Setelah itu Frinji memutuskan untuk kembali ke pit dan mengganti ban belakang baru.

Memasuki kesempatan kedua, sebenarnya Frijns mendapatkan kesempatan yang bagus karena secara timing sangat tepat, Frijns keluar sebagai pembalap terakhir.

Dengan begitu, maka Frijns mendapatkan clear track atau tanpa halangan sama sekali, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan pole position.

Di sektor satu sebenarnya Frijns sukses mempertajam catatan waktunya. Namun sangat disayangkan kendala muncul di sektor tiga, yang membuat Frijns kehilangan banyak waktu.