Ketika Keputusan Kontroversi Axelsen ke Dubai Beri Kesuksesan bagi Karier Bulu Tangkisnya

By Delia Mustikasari - Minggu, 11 September 2022 | 19:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berpose setelah menjuarai Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (19/6/2022). (REBIYYAHSALASAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, merasa telah menciptakan kerangka kerja yang sempurna dengan memindahkan latihannya ke Dubai.

Sejak berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab, Viktor Axelsen pada Agustus 2021 atau selepas Olimpiade Tokyo 2020, dia hampir memenangkan hampir semua turnamen yang dia ikuti.

Pada 2022, Viktor Axelsen telah menjuarai Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Eropa, All England, dan sejumlah turnamen BWF World Tour level tinggi.

Tahun lalu, pebulu tangkis berusia 28 tahun itu membuat keputusan kontroversial untuk memindahkan latihannya ke Dubai. Ketika dia melihat ke belakang, itu adalah keputusan yang tepat baginya untuk meninggalkan pelatihan tim nasional di Brondby, Denmark.

Baca Juga: Diminta Jangan Kendor, Aleix Espargaro Masih Berpeluang Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP

"Saya merasa berada di tempat yang baik baik saat saya di Dubai maupun di rumah di Denmark. Ini bekerja dengan sangat baik," kata Axelsen dilansir BolaSport.com dari TV2.dk.

"Yang paling penting bagi saya adalah keluarga berjalan dengan sangat baik dan kami sangat senang, ucap Axelsen.

Axelsen saat ini tengah rehat setelah menjadi Juara Dunia 2022 yang merupakan titel juara dunia keduanya setelah 2017 di Glasgow, Inggris.

Axelsen mengatakan bahwa latihan di Dubai membantu membuatnya tetap tajam. Pada awal Oktober, ayah satu putri ini akan pergi ke Denmark. Dia rencananya akan berlatih selama dua minggu untuk persiapan menjelang Denmark Open 2022, 18-23 Oktober.

Axelsen percaya bahwa dengan cara ini dia mendapatkan yang terbaik dari semua gelar yang dia dapan. Meski Axelsen memberikan hasil terbaik, kritik atas pilihannya berlatih di Dubai belum berhenti.