Aprilia Jadi Dewa Penyelamat, Raul Fernandez Lega Usai Disandera KTM

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 12 September 2022 | 18:45 WIB
Pembalap Tech 3 KTM, Raul Fernandez (MotoGP.com)

BOLASPORT.COM - Karier Raul Fernandez yang sudah di ujung tanduk akhirnya masih terselamatkan usai Aprilia merekrutnya hanya beberapa pekan setelah KTM tak lagi menginginkan jasanya.

Raul Fernandez akan bergabung bersama tim satelit Aprilia di bawah pimpinan Razlan Razali pada MotoGP 2023.

Kesempatan bagi runner-up Moto2 itu untuk membuktikan dirinya masih layak bersaing setelah musim pertama yang buruk di kelas utama.

Fernandez baru tiga kali finis di zona poin dalam 11 penampilan. Finis di posisi ke-12 pada MotoGP Jerman adalah hasil terbaiknya.

Baca Juga: KILAS BALIK MotoGP Aragon - Momen Langka Valentino Rossi Pingsan di Tengah Lomba, Kepanikan Saat The Doctor Diam Saja

Maka dari itu, Fernandez tak boleh membuang-buang peluang yang ada di depan matanya.

Fernandez sangat besyukur dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para petinggi Aprilia yang telah membantunya keluar dari masa-masa sulit.

Pembalap berusia 21 tahun tersebut sempat kesulitan untuk mencari tim baru lantaran adanya klausul buyout sebesar 1 juta Euro yang ditetapkan KTM.

"Saya sangat bersyukur kepada Massimo Rivola dan Razlan Razali yang memberi saya kesempatan untuk terus membalap di MotoGP," kata Raúl Fernández dikutip BolaSport.com dari Speedweek.