Graham Potter ke Chelsea, Resmi Pelatih Termahal di Dunia, Jose Mourinho Mah Lewat

By Beri Bagja - Selasa, 13 September 2022 | 08:01 WIB
Graham Potter menyalami N'Golo Kante dalam partai Liga Inggris Chelsea vs Brighton di Stamford Bridge, London (29/12/2021). Kini Potter resmi melatih Chelsea. (GLYN KIRK/AFP)

BOLASPORT.COM - Graham Potter ke Chelsea, dia pun resmi menjadi pelatih dengan angka tebusan termahal di dunia, mengalahkan nama kondang lain semodel Jose Mourinho sampai Ronald Koeman.

Graham Potter resmi diikat raksasa Liga Inggris, Chelsea, pada 8 September 2022 untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel.

Selepas teken kontrak, Graham Potter akan diperkenalkan secara resmi kepada media pada Selasa (13/9/2022) pukul 15.00 waktu setempat.

Chelsea harus berkorban banyak secara finansial untuk memindahkan pelatih 47 tahun itu ke London.

The Blues membayar total 25 juta euro sebagai nilai klausul pelepasan kepada Brighton and Hove Albion untuk mengompensasi sisa kontraknya di sana.

Sebelum diikat Chelsea, Graham Potter masih memiliki ikatan di Brighton sampai 2025.

Dikutip BolaSport.com dari Sky, angka klausul rilis setara 376,5 miliar rupiah sudah termasuk biaya kompensasi kontrak stafnya juga.

Baca Juga: Dejavu Chelsea, Pecat Thomas Tuchel dan Masuk Grup E Liga Champions, Tanda-tanda Juara Lagi?

Meski jumlahnya tidak sebesar pemain, para pelatih juga punya release clause yang harus ditebus klub peminat jika ingin merekrut mereka sebelum masa kerjanya habis.