Curhat Marcus/Kevin Usai Ketahuan Sakit Jelang Kejuaraan Dunia 2022, 'Kami Coba yang Terbaik, Biar Tuhan yang Tentukan'

By Wawan Saputra - Selasa, 13 September 2022 | 09:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menghadapi Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia pada babak pertama Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, 30 Agustus 2022. (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Pencapaian minor pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada Kejuaraan Dunia 2022 rupanya disebabkan penyakit yang diderita.

Misi kebangkitan yang diusung Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Kejuaraan Dunia 2022 berakhir prematur.

Harapan pasangan nomor satu dunia tersebut untuk menjadi juara dunia harus pupus pada babak ketiga, pertandingan kedua mereka.

Marcus/Kevin secara mengejutkan disingkirkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan skor meyakinkan 21-15, 21-9.

Rupanya, hasil kurang maksimal tidak terlepas dari kondisi kesehatan Marcus/Kevin yang kurang prima.

Sementara Marcus baru pulih dari cedera pergelangan kaki, Kevin terpapar demam berdarah (DBD) beberapa hari sebelum keberangkatan mereka.

Persiapan Marcus/Kevin menuju Kejuaraan Dunia 2022 pun makin terbatas.

"Kami latihan cuma tiga hari. Sebelum berangkat dia sudah sakit," ucap Marcus dikutip Bolasport.com dari Wartakota, Selasa (13/9/2022).

Namun, Marcus tidak ingin menjadikan penyakit sebagai kambing hitam atas kekalahannya dan Kevin pada Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga: Magelang Open 2022 Jadi Arena Pembuktian Sekaligus Jembatani Atlet Muda