MotoGP Aragon 2022 - Gantikan Dovizioso, Cal Crutchlow Yakin Raih Hasil Positif

By Muhamad Husein - Selasa, 13 September 2022 | 19:45 WIB
Pembalap penguji tim Yamaha, Cal Crutchlow, membuat kejutan besar saat tampil bersama tim Monster Energy Yamaha pada sesi FP2 MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand, Teruel, Spanyol, Jumat (11/9/2021). (CRASH.NET)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, akan comeback menggantikan posisi Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Aragon 2022.

Cal Crutchlow telah resmi akan mengisi kursi kosong milik Andrea Dovizioso di WithU Yamaha RNF yang pensiun dari MotoGP di Misano.

Balapan ini akan menjadi yang pertama kali dilakoni Cal Crutchlow musim ini setelah pensiun pada 2020 lalu.

Sejatinya, Dovizioso yang sudah menjadi pembalap penguji, sudah pernah comeback pada tahun lalu.

Saat itu dia berperan menggantikan posisi Franco Morbidelli yang cedera dan Maverick Vinales yang mengalami masalah internal di Yamaha.

Baca Juga: 4 Kemenangan Beruntun Sejajarkan Francesco Bagnaia dengan Para Legenda

Kepercayaan menjadi pembalap utama lalu dipercayakan lagi oleh Yamaha kepada Crutchlow pada tahun ini dengan turun di Aragon pada 18 September mendatang.

Dengan kepercayaan yang diberikan, Crutchlow yakin bisa mempersembahkan hasil positif dibandingkan tahun lalu di sisa akhir musim ini.

“Saya sudah lebih aktif dalam berkendara, jadi saya tidak akan datang seburuk tahun lalu," kata pembalap asal Inggris tersebut dikutip BolaSport.com dari Crash.net.