BREAKING NEWS - Marc Marquez Ikut Balapan MotoGP Aragon 2022

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 13 September 2022 | 19:17 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara dengan kru saat tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, Italia, 7 September 2022. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikonfirmasi akan kembali beraksi pada MotoGP Aragon 2022 yang akan bergulir pada 16-18 September 2022.

Marc Marquez dipastikan akan kembali mengaspal setelah 110 hari lamanya absen dari kompetisi MotoGP 2022 sejak GP Italia yang dilangsungkan pada 29 Mei.

Kepastian tersebut diumumkan secara resmi oleh tim Honda Racing Corporation melalui laman resminya, Selasa (13/9/2022).

Bekal tes MotoGP Misano 2022 menjadi sinyal positif Si Semut dari Cervera untuk kembali balapan.

Baca Juga: Diam-diam Marc Marquez Curi Start, Yakin Bisa Ngegas pada MotoGP Aragon 2022?

"Setelah menyelesaikan tes dua hari yang bermanfaat di Misano dan melanjutkan latihan intensif dirumah, Marquez dan Tim Repsol Honda telah menetapkan tanggal untuk kembalinya pada Grand Prix Aragon," demikian bunyi pernyataan Honda Racing Corporation.

"110 hari setelah ia terakhir kali memacu mesin MotoGP di GP Italia pada 29 Mei, Marc Marquez akan kembali berkompetisi di GP Aragon.

"Sejak menjalani operasi keempat yang sukses pada humerus kanannya, juara Dunia delapan kali ini telah mengikuti panduan ketat dari tim medisnya untuk memfasilitasi pemulihan penuh.

"Setelah berbagai pemeriksaan, konsultasi dan tes, semua yang terlibat merasa puas dengan pemulihan yang dilakukan dan Marquez sekarang akan mengambil langkah selanjutnya dalam rehabilitasinya yakni kembali ke kompetisi,"