MotoGP Aragon 2022 - Joan Mir Pastikan Susul Marc Marquez Comeback

By Wawan Saputra - Rabu, 14 September 2022 | 09:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir pada MotoGP Austria 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memastikan diri akan kembali mengikuti balapan di MotoGP Aragon 2022 menyusul Marc Marquez yang telah melakukan pengumuman comeback lebih dulu.

Joan Mir harus absen pada seri sebelumnya, MotoGP San Marino 2022 karena mengalami cedera patah pergelangan tulang kaki.

Cedera tersebut merupakan akibat dari kecelakaan yang menimpa Joan Mir pada MotoGP Austria 2022 yang lalu.

Selain melewatkan MotoGP San Marino 2022, Mir yang musim depan akan menjadi rekan Marquez juga melewatkan sesi tes resmi di Sirkuit Misano, Italia pada 6-7 September 2022.

Setelah cukup lama menunggu pemulihannya, akhirnya Suzuki mengumumkan secara resmi bahwa Mir akan kembali menjalani balapan akhir pekan nanti di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Awalnya, Mir sempat diragukan bisa tampil di MotoGP Aragon 2022. Namun setelah berkonsultasi dengan tim dokter, Mir dinyatakan boleh kembali ke atas lintasan untuk menggeber GSX-RR miliknya.

Mir sendiri merasa cukup senang bisa kembali menjalani akhir pekan yang sibuk di Sirkuit Aragon, Spanyol karena baginya sangat tidak nyaman hanya bisa menonton para rivalnya menjalani balapan dari layar televisi.

"Saya sangat senang bisa datang ke Aragon. Karena tidak mudah untuk melewatkan balapan dan menontonnya di TV di rumah," ucap Mir dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: Comeback Senyuman 110 Hari, Marc Marquez Mantap Gendong Honda pada MotoGP Aragon 2022

Meski tidak dipungkiri untuk saat ini kondisi Mir belum 100 persen, namun dirinya yakin tidak akan terlalu buruk nantinya. Mir sendiri sudah mencoba untuk menunggangi motor dan feelingnya tidak begitu berubah, meski masih merasakan sedikit sakit.