Bak Petir di Siang Bolong, RNF Racing Ditinggal Sponsor Utamanya

By Wawan Saputra - Rabu, 14 September 2022 | 10:00 WIB
Foto Darryn Binder dan Andrea Dovizioso dalam peluncuran tim WithU Yamaha RNF Racing untuk MotoGP 2022 yang digelar di Verona, Italia, 24 Januari 2022. (WITHU YAMAHA RNF MOTOGP RACING TEAM)

BOLASPORT.COM - Perjalanan tim RNF Racing di MotoGP musim depan tampaknya akan menemui jalan terjal setelah sponsor utamanya memutuskan untuk hengkang.

Berbagai hal kurang mengenakkan terus saja menghampiri tim milik Razlan Razali tersebut. Dalam waktu 13 bulan saja RNF Racing harus kehilangan sponsor utama mereka yaitu Petronas.

Hal tersebut membuat RNF Racing harus menutup tim di level bawah demi menyelamatkan skuad di kelas utama MotoGP.

Setelah berpisah dengan Petronas, RNF Racing lantas menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan asal Italia WithU.

Perusahaan yang bergerak dibidang energi tersebut memberikan sokongan dana sekitar Rp 74,8 miliar untuk RNF agar bisa mengarungi MotoGP 2022.

Bak petir di siang bolong kini yang mengejutkan, WithU memutuskan untuk menarik diri dan tidak akan mensponsori RNF Racing musim depan.

Keputusan ini diambil oleh WithU menanggapi krisis energi yang terjadi di Eropa akibat perang Rusia-Ukraina.

Prestasi jeblok dari RNF Racing musim ini, disinyalir juga menjadi penyebab WithU tidak akan mensponsori RNF Racing lagi musim depan.

Pasalnya tujuan utama WithU memberikan data yang besar untuk RNF Racing adalah untuk memperkenalkan perusahaan mereka ke seluruh dunia.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022 - Joan Mir Pastikan Susul Marc Marquez Comeback