MotoGP Aragon 2022 - Cal Crutchlow Janjikan Penampilan Terbaik Meski Sulit Kompetitif

By Wawan Saputra - Rabu, 14 September 2022 | 11:00 WIB
Pembalap penguji tim Yamaha, Cal Crutchlow, membuat kejutan besar saat tampil bersama tim Monster Energy Yamaha pada sesi FP2 MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand, Teruel, Spanyol, Jumat (11/9/2021). (CRASH.NET)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, akhirnya kembali merasakan panasnya persaingan di kelas utama MotoGP setelah didapuk menggantikan Andrea Dovizioso. Meski akan sulit kompetitif Crutchlow janjikan penampilan terbaiknya.

Andrea Dovizioso yang memutuskan pensiun setelah berkiprah selama 14 tahun di kelas utama MotoGP memaksa Cal Crutchlow kembali ke lintasan balap.

Musim ini masih menyisakan enam balapan tersisa, maka sebagai pembalap cadangan Crutchlow bertugas untuk menyelesaikannya sampai akhir musim.

Crutchlow sebenarnya sudah pensiun dari MotoGP sejak tahun lalu, balapan terakhirnya adalah MotoGP Aragon 2022.

Saat itu Crutchlow juga berperan sebagai pengganti dari Maverick Vinales yang ada masalah dengan pabrikan garpu tala.

Setelah pensiun cukup lama, akhirnya Crutchlow menjalani balapan sesungguhnya di tempat yang sama yaitu MotoGP Aragon 2022.

Crutchlow sudah tidak sabar menjalani balapan dengan tim WithU Yamaha RNF. Apalagi beberapa anggota tim adalah orang-orang lama yang sudah tidak asing lagi bagi Crutchlow.

Hal tersebut semakin menambah semangat Crutchlow untuk menyelesaikan musim ini dengan hasil yang positif.

"Saya sangat menantikan untuk bergabung dengan tim lagi setelah dua balapan tahun lalu," ucap Crutchlow dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022 - Joan Mir Pastikan Susul Marc Marquez Comeback