MotoGP Aragon 2022 - Sang Pawang Hadir, Momentum Honda Tak Merana Lagi

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 14 September 2022 | 16:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan adiknya, Alex Marquez (LCR Honda), bersaing pada MotoGP Portugal yang digelar di Sirkuit Algarve, Portugal, 24 April 2022. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Kepastian kembalinya pembalap andalan, Marc Marquez, untuk berlomba pada MotoGP Aragon 2022 memberi peluang Honda mampu bersaing kompetitif di baris terdepan.

Kehadiran Marc Marquez setidaknya memberikan kepercayaan diri lagi kepada pembalap Honda lainnya yang masih terseok-seok.

Bagaimana tidak, sejak terakhir kali Marquez tampil pada MotoGP Italia, 29 Mei lalu. Tak ada satu pun pembalap Honda yang melewati perolehan poin The Baby Alien meski telah absen di enam seri balapan.

Marquez masih unggul 14 poin dari Takaaki Nakagami (LCR Honda) sebagai pembalap terdekat Honda yang ada pada papan klasemen MotoGP 2022.

Hal ini juga bisa dimanfaatkan rekan setim Marquez, Pol Espargaro, yang kian terpuruk setelah apes pada balapan terakhir MotoGP San Marino 2022.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022 - Tujuan Marc Marquez Bukan untuk Menang

Adanya Marquez bisa kembali dijadikan referensi oleh Espargaro demi meraih hasil lebih baik.

"Kami menjalani tes yang bagus di Misano dan saya menjalani minggu yang positif dengan berlatih dan memulihkan diri di rumah, jadi saya tak sabar untuk balapan di Aragon akhir pekan ini," kata Espargaro.

"Tentu saja semua penggemar lokal memberikan dorongan yang bagus dan setelah apa yang kami temukan selama tes, saya menargetkan akhir pekan yang positif," tutur Espargaro.