JIS Dikritik, PT Jakpro Siap Berkolaborasi dengan PSSI dan akan Lakukan Perubahan

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 14 September 2022 | 22:30 WIB
Suasana bagian dalam stadion JIS (Jakarta Internasional Stadium) pada 12 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) melalui amanah yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagaimana yang tertuang dalam Pergub Nomor 14 Tahun 2019, untuk membangun dan mengelola Kawasan Olahraga Terpadu Jakarta Internasional Stadium (JIS) mengapresiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menyebut stadion dan rumput JIS adalah kelas dunia.

Syachrial Syarif, VP Corporate Secretary Jakpro, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi PSSI dan siap berkolaborasi untuk mengoptimalisasikan pemanfaatan JIS untuk mendukung prestasi olahraga nasional. 

"Sehingga adanya JIS ini, kita bisa menjadi fokus meningkatkan prestasi sepak bola nasional."

"Tentunya semangat kolaborasi ini pernah kita tuangkan menjadi komitmen yang sempat ditandatangani bersama pada 17 Agustus 2021 lalu."

"Karena itu, kami meyakini dinamika yang terjadi pun merupakan bagian dari semangat bersama untuk mengukir prestasi sepak bola berkelas internasional,” ujar Syachrial Syarif, VP Corporate Secretary Jakpro.

Di sisi lain, Jakpro telah menindaklanjuti berbagai masukan maupun rekomendasi dari PSSI.

Salah satunya melalui berbagai simulasi yang dilakukan di JIS.

Untuk akses dan drop off pemain, JIS menyiapkan dua opsi.

Baca Juga: LIVE - Hokky Caraka Catat Brace, Timnas U-20 Indonesia Gandakan Keunggulan atas Timor Leste