Setelah Olahraga, Ini Perlengkapan yang Wajib Dipunya untuk Membersihkan Pakaiannya

By Imadudin Adam - Rabu, 14 September 2022 | 22:48 WIB
Ilustrasi olahraga diving (Li Yang/Unsplash)

BOLASPORT.COM - Mencuci pakaian secara rutin perlu kita lakukan. Soalnya, pakaian yang bersih dan wangi bisa membuat kita lebih percaya diri saat menjalani aktivitas sehari-hari, dari bekerja hingga bertemu kerabat.

Apalagi, mencuci pakaian bisa membantu menghilangkan bakteri, kotoran, kutu, tungau, atau partikel lainnya yang menyebabkan infeksi.

Baca Juga: Torehan Hat-trick ke Gawang Barcelona Era Lionel Messi Jadi Momentum Kylian Mbappe Naik Level

Dengan begitu, kita bisa meminimalisir timbulnya penyakit menular, seperti diare, infeksi saluran pernapasan, kudis, dan masalah kulit lainnya.

Untuk itulah, kita perlu menyiapkan lima perlengkapan mencuci pakaian yang biasanya diletakkan di ruang laundry.

Mesin Cuci

Mesin cuci bisa membuat waktu membersihkan baju jadi lebih ringkas dan cepat. Kamu bisa memilih ukuran mesin cuci yang sesuai dengan luas ruangan. Selain itu, pilih yang kapasitasnya sesuai juga dengan jumlah anggota keluarga. Misalnya, kapasitas 7 kg cocok untuk 2-3 anggota keluarga, sedangkan kapasitas 10 kg cocok untuk 4-6 orang.

Detergen Pembersih

Rasanya tak lengkap jika mencuci pakaian tanpa detergen pembersih. Soalnya, baju yang kita pakai pasti sudah menyentuh berbagai permukaan yang memiliki kuman dan zat berbahaya. Dengan menggunakan detergen, kita bisa membersihkan kotoran dan membuat pakaian kita jadi lebih wangi dan segar.

 Jemuran Baju