Jalani Tahun Terbaiknya Aleix Espargaro Tak Ingin Terbebani dengan Perebutan Gelar Juara Dunia

By Wawan Saputra - Kamis, 15 September 2022 | 12:00 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro pada balapan MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Sebelum MotoGP 2022 dimulai tidak ada yang menyangka bahwa Aleix Espargaro bersama Aprilia bisa tampil apik seperti saat ini. Kini Espargaro hanya ingin menikmati salah satu tahun terbaiknya.

Pasalnya dari lima tahun sebelumnya Aleix Espargaro bersama Aprilia hanya tampil biasa-biasa saja. Pembalap veteran tersebut lebih sering memanaskan persaingan di papan tengah.

Capaian terbaik Aleix Espargaro selama bersama Aprilia sebelum memulai musim 2022, hanya menyelesaikan akhir musim di peringkat delapan klasemen yaitu musim lalu.

Namun, semua itu berubah pada 2022 ketika Espargaro mengawali seri pertama MotoGP 2022 dengan finis keempat.

Hanya butuh dua seri lagi bagi tepatnya di MotoGP Argentina 2022, Espargaro berhasil mencatatkan sejarah dengan meraih kemenangan pertamanya di kelas utama MotoGP. Kemenangan tersebut juga kemenangan pertama bagi Aprilia di kelas utama MotoGP.

Prestasi demi prestasi terus diukir oleh pembalap yang sudah berusia 33 tahun tersebut.

Setelah mencatatkan kemenangan di MotoGP Argentina 2022, Espargaro juga sukses mencetak empat kali podium beruntun yaitu GP Portugal, GP Spanyol, GP Prancis, dan GP Italia.

Torehan apik pembalap Spanyol tersebut tentunya tidak lepas dari kerja keras para teknisi Aprilia.

Bisa dibilang ini menjadi tahun terbaik Aprilia di kelas utama MotoGP, karena bisa memberikan dukungan maksimal untuk Espargaro sehingga bisa bersaing di papan atas.

Baca Juga: Setahun Setelah Kemenangan Pertama Bagnaia: Rasio Menang 50 Persen, Berawal dari Dihipnotis Rossi