Sempat Di-PHK Mandalika SAG Team, Gabriel Rodrigo Pensiun Dini

By Agung Kurniawan - Kamis, 15 September 2022 | 14:30 WIB
Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia (Pertamina Mandalika SAG), Gabriel Rodrigo, tersenyum dalam jumpa pers di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, 10 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap kelas Moto2, Gabriel Rodrigo menyatakan resmi pensiun dini setelah kontraknya sempat diputus oleh Mandalika SAG Team.

Gabriel Rodrigo terpaksa mundur dari kancah balap motor dunia dan tak bisa melanjutkan perjuangannya saat Moto2 2022 menyisakan enam seri lagi.

Pembalap Spanyol-Argentina tersebut mengalami cedera bahu yang cukup parah ketika turun dalam sesi latihan bebas Moto2 Italia 2022 di Sirkuit Mugello.

Sejak kecelakaan tersebut, Gabriel Rodrigo melewatkan tujuh seri balap hingga kontraknya diputus Mandalika SAG Team awal September ini.

Karena sadar kondisi fisiknya yang tak kunjung pulih, Gabriel Rodrigo pun tidak mempermasalahkan kontraknya diputus oleh Mandalika SAG Team.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim karena telah member saya kesempatan menikmati balapan pertama saya di kelas Moto2," ucap Gabriel Rodrigo.

"Karena kompleksitas cedera saya, kami telah bersama-sama mengambil keputusan untuk menyelesaikan kontrak dengan kesepakatan bersama."

"Dengan ini saya bisa fokus 100 persen pada pemulihan saya tanpa harus mempercepat prosesnya lantaran tekanan harus kembali pada tanggal tertentu," imbuhnya.

Baca Juga: Pol Espargaro Akui Pengembangan Honda Lambat hingga Buat Frustasi