Yamaha Selamatkan Karier Anak Legenda MotoGP yang Disia-siakan KTM

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 15 September 2022 | 17:59 WIB
Pembalap Tech3 KTM Factory Racing, Remy Gardner di MotoGP Belanda 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Perjalanan pembalap muda Tech3 KTM, Remy Gardner, pada MotoGP akan berakhir. Juara Moto2 itu beralih ke World Superbike bareng Yamaha tahun depan.

Remy Gardner akan bersama Yamaha pada WSBK musim 2023.

Remy Gardner bakal memperkuat tim satelit GRT Yamaha tetapi dengan motor Yamaha R1 yang sama dengan pembalap tim pabrikan, Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli.

Kesepakatan ini menjadi akhir yang melegakan bagi Gardner setelah kisruh yang dialaminya dengan KTM.

Datang sebagai rookie dengan status juara bertahan Moto2, dan bersama KTM, Gardner sudah mendapat kabar tidak mengenakkan ketika kontraknya tidak diperpanjang.

Kemarahan petinggi KTM terhadap kritik yang dilontarkan manajer pribadi Gardner, Pacho Sanchez, disebut-sebut sebagai penyebabnya.

Adapun ketika berbicara soal performa, Gardner mengalami kesulitan besar pada musim ini setelah lebih banyak finis di posisi belakang.

Dari 14 balapan hanya empat kali Gardner mencetak poin. Adapun pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi ke-11 pada MotoGP Catalunya.

Meski demikian, fakta bahwa rekan setimnya, Raul Fernandez, tidak lebih baik darinya membuat langkah KTM menendang Gardner sedikit dipertanyakan.

Baca Juga: Marquez Tak Berefek, Bendera Putih Honda untuk Akhiri MotoGP 2022