Tinggal Tunggu Waktunya, Orang Sekeras Viktor Axelsen Akan Dilibas Tunggal Putra Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 15 September 2022 | 20:45 WIB
Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sedang melebarkan tangannya sebagai tanda keberhasilan saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 11 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, terus berupaya mencari celah untuk mengakhiri kebuntuan anak asuhnya dari dominasi Viktor Axelsen.

Hingga sejauh ini, Viktor Axelsen masih menjadi momok bagi Anthony Sinisuka Ginting dkk.

Bagaimana tidak, Axelsen sudah enam kali menghentikan wakil tunggal putra Indonesia pada tahun ini. Lima kali untuk Anthony dan satu kali kepada Jonatan Christie.

Sempat ada harapan dari Anthony ketika berhasil memaksa Axelsen dua kali bertanding hingga gim ketiga pada Indonesia Open dan Malaysia Open 2022.

Namun Anthony kembali dibuat tak berdaya oleh Axelsen dengan skor yang cukup telak 10-21, 10-21 pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga: Emas pun Belum Diraih, Lee Chong Wei Minta Titisannya Jangan Senang Dulu

Melihat kenyataan itu, pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah terus memutar otak untuk mengakhiri penderitaan anak asuhnya.

“Kami selalu bicarakan setiap latihan. Kalau melawan Viktor, harus begini. Kami sudah ada arahan,” kata Irwansyah.

“Namun, untuk menjadi pemain hebat itu sudah pasti ada latihan ekstra. Pemain itu kan ada tambahan latihan stroke, fisik, dan lain-lain."