MotoGP Aragon 2022 - Quartararo Harus Menguntit Bagnaia jika Tak Ingin Merana

By Wawan Saputra - Jumat, 16 September 2022 | 09:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia bersama Fabio Quartararo (Yamaha) usai balapan di MotoGP Austria 2022, Minggu (21/8/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pengamat sekaligus mantan pembalap MotoGP, Alex Criville menyarankan Fabio Quartararo untuk menguntit Francesco Bagnaia jika tidak ingin menyesal di kemudian hari.

Quartararo saat ini masih menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 211 poinnya. Namun Quartararo harus waspada karena, Bagnaia (Ducati) hanya terpaut 30 poin darinya dan sangat berpeluang menjegalnya sebelum musim ini selesai.

Alasan kuat Bagnaia berpotensi menjegal Quartararo adalah tren positif yang dimiliki oleh Bagnaia dalam beberapa balapan terakhir.

Pembalap yang pernah dimentori oleh Valentino Rossi tersebut berhasil mencetak empat kali kemenangan secara beruntun.

Raihan tersebut tentunya membuat kepercayaan diri Bagnaia lebih baik daripada pembalap lainnya di kelas utama MotoGP, termasuk Quartararo.

Disaat pembalap Italia berada di tren positif, Quartararo justru mengalami inkonsisten hasil dalam empat balapan terakhir.

Setelah gagal finis di MotoGP Belanda 2022, Quartararo baru satu kali naik podium yaitu saat jalani balapan MotoGP Austria 2022 dengan berhasil finis kedua.

Seri selanjutnya adalah MotoGP Aragon 2022 yang akan digelar pada akhir pekan nanti Minggu (18/9/2022).

Quartararo tidak difavoritkan meraih kemenangan di Sirkuit Aragon, Spanyol, karena bukan sirkuit yang bersahabat untuk Yamaha.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022 - Marc Marquez: Menang dengan 1 Tangan? Peluang Saya Cuma 1 Persen!