Bawa Perubahan Signifikan di AS Roma, Paulo Dybala Dipuji Setinggi Langit oleh Jose Mourinho

By Khasan Rochmad - Jumat, 16 September 2022 | 09:30 WIB
Striker AS Roma, Paulo Dybala, merayakan gol ke gawang HJK Helsinki dalam laga Grup C Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (15/9/2022). (TIZIANA FABI/AFP)

BOLASPORT.COM - Jose Mourinho memuji kualitas Paulo Dybala yang bisa memberikan perubahan signifikan di AS Roma dalam laga Liga Europa 2022-2023.

AS Roma berhasil meraih poin penuh pertama kala bermain di matchday kedua Grup C Liga Europa 2022-2023.

I Giallorossi sukses menekuk HJK Helsinki dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico pada Kamis (15/9/2022) atau Jumat dini hari WIB.

AS Roma unggul 3-0 berkat gol yang masing-masing diciptakan oleh Paulo Dybala (menit ke-47), Lorenzo Pellegrini (49'), dan Andrea Belotti (68').

Tim Serigala Ibu Kota sejatinya diuntungkan sejak awal babak pertama di mana salah satu pemain HJK, Miro Tenho, mendapatkan kartu merah di menit ke-15 usai melakukan pelanggaran.

Namun, AS Roma gagal memanfaatkan hal tersebut dan justru mengalami kebuntuan di babak pertama dengan tak mampu membuat sebiji gol pun.

Pada babak kedua, pelatih Jose Mourinho melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Paulo Dybala yang menggantikan Matias Vina untuk menambah daya gedor di lini depan.

Baca Juga: Alasan Juventus Tak Pecat Allegri, Hangus 776 Miliar dan Siapa yang Mau Bayar Gaji Tuchel?

Hasilnya terbukti manjur, sentuhan pertama Paulo Dybala berhasil dikonversi menjadi gol pembuka di menit ke-47.