Hasil FP2 MotoGP Aragon 2022 - Martin Tercepat, Ducati Dominan di Lima Besar

By Muhamad Husein - Jumat, 16 September 2022 | 20:05 WIB
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, saat mengikuti FP2 pada MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Jumat (5/8/2022). (DOK. MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (free practice/FP2) MotoGP Aragon 2022.

Jorge Martin menjadi yang tercepat pada menit-menit akhir sesi FP2 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Jumat (16/9/2022).

Posisi tersebut didapatkan Martin usai merebutnya dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang sempat mengamankan posisi tercepat.

Namun Martin bisa lebih cepat dengan torehan waktu 1 menit 47.402 detik. Posisi pembalap asal Spanyol tersebut diikuti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di urutan kedua terpaut 0,074 detik.

Sedangkan tiga pembalap berurutan di belakang didominasi Ducati yakni Johann Zarco (Prima Pramac Racing), Enea Bastianini (Gresini Racing), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Adapun Marc Marquez harus berakhir di urutan kedelapan terpaut 0,359 detik dari pembalap tercepat.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022 - Takaaki Nakagami Gacor pada FP1, Bukti Jadi Si Paling Honda Setelah Marc Marquez

Jalannya sesi FP2

Para pembalap mulai memasuki lintasan saat lampu hijau menyala. Setelah sepuluh menit berlalu, Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat.

Kecelakaan lalu menimpa Aliex Espargaro dengan terjatuh pada Tikungan 14 saat berupaya menajamkan waktu miliknya.